Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Selama 14 Hari, Aprobi akan Bagikan Nasi Kotak kepada Masyarakat yang Terdampak Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 28 Juli 2021, 12:13 WIB
selama-14-hari-aprobi-akan-bagikan-nasi-kotak-kepada-masyarakat-yang-terdampak-pandemi-covid-19
Ketua Umum Aprobi Master Parulian Tumanggor (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia (Aprobi) membagikan sekitar 1.200 paket nasi kotak kepada masyarakat kurang mampu di wilayah DKI Jakarta. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kondisi ekonomi masyarakat yang di antaranya juga terkena PHK, dampak pandemi Covid-19.

Adapun, kegiatan tersebut dimulai sejak 26 Juli 2021 atau saat dimulainya perpanjangan PPKM level 4. Aprobi bekerja sama dengan Polres, Kodim dan RT setempat kemudian mendata penduduk yang berhak mendapatkan bantuan.

"Jadi setiap hari kami keliling untuk membagikan bantuan ini. Ketemu pemulung di bawah kolong jembatan kami bagikan. Juga kami bagikan ke penduduk kurang mampu yang sedang isoman di rumah setelah dapat dari informasi RW," terang Ketua Umum Aprobi Master Parulina Tumanggor dalam keterangannya kepada KompasTV, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga: Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Pandemi

Tumanggor mengatakan, kegiatan tersebut akan dilakukan selama 14 hari. 

Sebelumnya, Ketua Harian Aprobi Paulus Tjakrawan menuturkan, Aprobi sebagai bagian ekosistem pelaku industri kelapa sawit ingin membantu pemerintah selama PPKM level 4. Apalagi, pemerintah berkomitmen menjalankan program B30 di tengah pandemi.

“Mandatori B30 tetap berjalan meskipun jumlah pengguna mengalami penurunan lantaran berkurangnya mobilitas dan aktivitas masyarakat,” ujar Paulus.

Sejak tahun lalu, Aprobi sangat aktif memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi. Bantuan telah diberikan kepada masyarakat kurang mampu, lansia, yatim piatu, dan penyandang disabilitas.

Baca Juga: Ketika Pandemi Tak Kunjung Sirna, Gotong Royong adalah Cara Bertahan Hidup Warga

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x