Kompas TV regional berita daerah

Pemulung Selamatkan dan Rawat Kucing Liar

Kompas.tv - 28 Juli 2021, 11:26 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SLEMAN, KOMPAS.TV - Yulianto seorang pemulung warga Babarsari, Sleman, Yogyakarta. Meski tak berpenghasilan banyak, namun hati mulia Yuliato terpanggil untuk menyisihkan sebagian rezekinya, demi bisa menolong kucing liar yang ditemuinya di jalan dalam kondisi lapar atau terluka.

Agar kucing mau didekati, Yulianto telah menyiapkan sekantong makanan yang selalu diletakkan di dalam keranjangnya. Jika kucing yang ditemuinya terluka, Yulianto tak segan mengorbankan waktu dan tenaganya demi mengantar kucing ke dokter hewan kenalannya untuk diobati.

Setelah diobati, kucing kemudian dibawa pulang Yulianto ke rumahnya untuk perawatan luka hingga sembuh. Saat ini, puluhan kucing hidup bersama Yulianto di rumahnya yang sempit. Jika ada yang berminat memelihara kucing-kucing ini, Yulianto pun memberikan secara gratis.

Menyelamatkan kucing liar yang kelaparan atau terluka dilakukan Yulianto dalam beberapa tahun terakhir. Alasannya, karena kucing juga makhluk hidup ciptaan Tuhan. Di masa PPKM saat ini, kucing liar yang diselamatkan terus bertambah, seiring banyaknya warung makan yang tutup.

"Di masa PPKM dan pandemi banyak warung tutup, otomatis kesulitan mencari makan dan saya selalu memberi makan mereka. Latar belakang saya menyelamatkan kucing liar karena banyak orang tidak peduli. Dan kucing liar dianggap mengganggu. Saat kondisi sakit banyak kucing yang dibuang dan ditendang," kata Yulianto.

Satu hal yang selalu Yulianto sampaikan, jangan ada lagi kucing liar yang disakiti manusia. Walau tak suka, Yulianto berharap manusia tak menyakiti kucing liar yang ditemuinya.

#KucingLiar #Yulianto #Yogyakarta

 



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x