Kompas TV regional berita daerah

Berbagi Sayur Gratis Bagi Warga di Masa Pandemi

Kompas.tv - 28 Juli 2021, 11:15 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Peduli di tengah pandemi dilakukan oleh Ardian Reza, pemuda yang tergabung dalam Komunitas Berbagi. Setiap pagi pemilik usaha penjualan sayur secara daring ini berbelanja sayuran di Pasar Legi, Solo, Jawa Tengah. Ada 50 paket sayuran yang dibagikan ke sejumlah warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Aksi sosial ini berawal dari omzet penjualan sayur secara daring menurun dan banyak warga sekitar yang kesulitan mencari penghasilan saat penerapan PPKM darurat. Untuk menyediakan paket sayuran gratis bagi warga, Ardian Reza mendapat bantuan berupa uang dan sayuran dari para donatur.

“Karena ada PPKM darurat di Solo kemudian kita terkena dampaknya terutama yang kerja di pasar, saya dan teman-teman akhirnya punya inisiatif untuk penggalangan dana lalu kita realisasikan bagi-bagi sayur. Penghasilan saya dan teman-teman turun sejak PPKM dan pedagang di Pasar Legi juga turun semua, tapi bagaimana lagi, kita disatu sisi, kita ingin melarisi jualannya pedagang di Pasar Legi dan di sisi lain kita membantu saudara-saudara yang membutuhkan,” kata Ardian Reza.

Warga yang tidak mendapatkan penghasilan selama pandemi dan PPKM merasa terbantu dengan adanya bantuan berupa sayuran gratis.

“Penghasilan saya per hari Rp 50.000. Untuk makan saya mengandalkan bantuan, kalau tidak ada bantuan ya cari bantuan,” kata Ngatmi, warga Solo.

Ke depan aksi bagi-bagi sayur gratis akan terus dilakukan demi bisa membantu sesama warga yang membutuhkan utamanya di masa pandemi Covid-19.

#KomunitasBerbagi #Solo #PandemiCovid-19



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x