Kompas TV regional berita daerah

Calon Pengantin Beramai-ramai Tes Usap Antigen

Kompas.tv - 28 Juli 2021, 11:03 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Senin (26/07/2021) siang, Klinik PMI Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, dipadati puluhan warga yang merupakan calon pengantin yang akan melakukan tes usap antigen sebagai syarat pernikahan. Biasanya dalam sehari petugas PMI melakukan tes usap antigen kepada 25 orang. Namun karena adanya syarat bebas Covid-19 untuk pernikahan, membuat pelayanan tes usap antigen antre. Calon pengantin dan saksi pernikahan dengan total lima orang semuanya harus di tes usap antigen.

"Buat syarat nikah, yang di tes usap mempelai wanita, mempelai laki-laki, dan sama orangtua mempelai wanita. Dengan adanya tes usap antigen di Klinik PMI ini sangat mudah, tidak ribet, walaupun harus antre dan lebih gampang," ujar Novi, calon pengantin.

Tes usap antigen bagi calon pengantin sebagai syarat pernikahan ini dilakukan satu  hingga dua hari sebelum pelaksanaan pernikahan.

“Tes usap antigen dilakukan satu hingga dua hari sebelum pelaksanaan pernikahan. Untuk peserta pernikahan yang melakukan tes usap antigen antara lain calon mempelai wanita, calon mempelai pria dan saksi,” Kata Titis Andi Susilo, Kepala Markas PMI Kabupaten Pekalongan.

Untuk mencegah penularan Covid-19 selama pelayanan tes usap antigen mengingat jumlah warga yang datang ke Klinik PMI Kabupaten Pekalongan cukup banyak, protokol kesehatan tetap diberlakukan seperti mengecek suhu tubuh dan menjaga jarak untuk menghindari kerumunan.

#TesUsapAntigen #KlinikPMI #KabupatenPekalongan

 



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x