Kompas TV nasional peristiwa

2 Oknum Prajurit TNI AU lakukan Kekerasan, Danlanud Merauke Minta Maaf dan Tanggung Kerugian Korban

Kompas.tv - 28 Juli 2021, 10:47 WIB
Penulis : Theo Reza

MERAUKE, KOMPAS.TV – Danlanud Ja Dimara Merauke, Kolonel Pnb Herdy Arief Budiantor sampaikan permintaan maaf atas tindak kekerasan yang dilakukan Serda D an Prada Y kepada seorang warga di Merauke.

Ia memastikan 2 oknum prajurit tersebut akan dilakukan tindakan tegas.

“Dalam pelaksanaannya, anggota kami berlebihan dan saya menyesal atas kejadian ini. Kami mohon maaf sedalam-dalamnya kepada semua pihak, korban dan keluarga korban,” ujar Herdy

Dalam kesempatan tersebut ia menceritakan kronologi kejadian, 2 oknum prajurit tersebut melihat orang berkerumun dan hendak menindak Steven yang diduga melakukan keributan di warung makan. Namun pengamanan dilakukan dengan cara memiting Steven hingga tersungkur di tanah dan salah satu anggota lainnya dengan cara menginjak kepala.

Herdy sampaikan akan bertanggungjawab terhadap kerugian yang dialami oleh korban Steven.

“Jika dalam kejadian ini Saudara Seven mengalami cedera, luka atau kerugian lainnya akan diobati, dirawat hingga tuntas. Kami bertanggung jawab kepada korban. Hal ini akan menjadi evaluasi dalam pembinaan kepada anggota. Masalah ini juga telah dibicarakan dan diselesaikan dengan korban dan pihak keluarga Steven,” ujar Herdy.

Video Editor: Noval



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x