Kompas TV regional berita daerah

Warga Dapat Bantuan Beras di Masa PPKM

Kompas.tv - 28 Juli 2021, 09:38 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Ratusan warga Ngraji, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah antre bantuan beras 10 kilogram di balai desa. Warga wajib memakai masker dan menjaga jarak agar tidak berkerumun.

Warga antre secara tertib dan didata satu persatu untuk menerima beras sebanyak 10 kilogram. Di Desa Ngraji, ada sebanyak 1.000 warga yang mendapatkan bantuan beras di masa PPKM darurat. Bantuan beras ini dikirimkan dengan beberapa truk dan didistribusikan ke balai desa, tempat antrean warga menerima bantuan. Warga mengaku senang dengan adanya bantuan beras dari pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

"Dapat beras 10 kilogram bantuan pertama, sebelumnya dapat bantuan uang Rp 300.000. Senang mendapat bantuan beras, semoga bisa terus mendapat bantuan," kata Siswati, warga Desa Ngraji.

“Hari ini menerima bantuna beras dari Kemensos, yakni program keluarga harapan (PKH) dan bantuan sosial pangan (BSP) sejumlah 1.000 keluarga penerima manfaat (KPM). Yang menerima bantuan beras setiap KPM mendapat 10 kilogram. Semuanya ada 1.012 dari BLT dan PKH, dan ini bantuan beras pertama untuk PPKM darurat,” ujar Sudarwadi, Sekretaris Desa Ngraji.

Warga yang mendapat bantuan beras 10 kilogram di masa PPKM ini mayoritas adalah warga penerima bantuan tunai dari pemerintah.

#PPKMDaruta #BantuanBeras #DesaNgraji

 

 



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x