Kompas TV regional berita daerah

Polisi dan Mahasiswa Bagikan Sembako

Kompas.tv - 28 Juli 2021, 09:35 WIB

BREBES, KOMPAS.TV - Polres Kabupaten Brebes  menggandeng mahasiswa dan organisasi kepemudaan untuk melakukan bantuan sosial terhadap warga terdampak kebijakan PPKM Sabtu (24/7). Bantuan sosial yang dilakukan dengan membagikan dua ribu kantong beras kemasan lima Kilogram untuk para warga.

 

Pembagian bantuan sosial ini  dimotori langsung Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto dengan mengajak mahasiswa dan organisasi kepemudaan untuk menyerahkan beras terhadap warga terdampak kebijakan PPKM.

 

Adapun sasarannya adalah warga, tukang becak, sopir angkutan yang melintas dan juru parkir di lingkungan Mapolres. Paket beras juga dibagikan di masing masing wilayah tempat tinggal mahasiswa dan organisasi kepemudaan.

 

Mahasiswa dan pemuda yang turut ikut dalam kegiatan ini mengaku sangat mendukung langkah yang diambil Kapolres Brebes. Menurutnya kegiatan ini sangat positif dibandingkan dengan ikut aksi demonstrasi. “bantuan sosial ini dinilai lebih menyelesaikan solusi dibandingkan aksi demo justru menimbulkan kerusuhan,” ujar riyan Pramudani,mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini.

 

Untuk memudahkan pembagian beras di wilayah tempat tinggal masing masing mahasiswa dan organisasi kepemudaan, pendistribusiannya menggunakan mobil dinas masing masing Polsek.Diharapkan kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekali saja , namun bisa berjenjang hingga  pandemi covid 19 berakhir.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.