Kompas TV regional berita daerah

Stok Vaksin di Daerah Habis

Kompas.tv - 28 Juli 2021, 09:24 WIB

KENDAL, KOMPAS.TV - Dari 6.000 dosis vaksin yang diterima Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal,  jumlah tersebut secara bertahap telah terserap dalam percepatan vaksinasi yang digelar serentak di beberapa lokasi sejak beberapa pekan lalu. Sebenarnya masih tersisa seribu 500 dosis namun sudah terpakai dalam vaksinasi massal di stadion Kendal, aula Kecamatan kaliwungu, kolam renang boja, curug sewu, dan aula Kecamatan Weleri.

Untuk mengatasi vaksin Covid-19 yang habis, Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal sudah melayangkan surat permohonan tambahan vaksin ke Dinas Kesehatan provinsi Jawa Tengah, yang masih memiliki cadangan vaksin.  Tambahan alokasi vaksin tersebut diharapkan bisa segera sampai di Kendal untuk meneruskan percepatan program vaksinasi di masyarakat.


kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando Rad Bonay mengungkapkan, jika tak segera di supply kekosongan vaksin, pihaknya terpaksa akan menghentikan sementara program vaksinasi massal yang semakin diminati masyarakat.


Saat ini sebanyak 160 ribu warga Kendal sudah divaksin dengan rincian 101 ribu mendapatkan vaksinasi dosis pertama, sisanya sudah mendapatkan vaksin dosis kedua.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x