Kompas TV regional berita daerah

PPKM Berlanjut, Satgas Gelar Penyekatan dan Swab Antigen Massal

Kompas.tv - 28 Juli 2021, 09:21 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Beberapa jam setelah PPKM  diperpanjang sampai dengan tanggal 2 Agustus mendatang, Tim Satgas Covid 19 Kota Pekalongan  menggelar penyekatan  dan tes antigen massal bagi pengguna jalan di jalur pantura, Minggu (25/7) malam. Dari tiga ratusan warga yang di tes, 5 orang diantaranya reaktif.

 

Nyaris semua kendaraan dicegat dan penumpangnya diminta turun untuk menjalani tes swab antigen. Mulai dari bus, mobil bak terbuka dan sepeda motor. tak terkecuali anak punk. dari sekitar 300 an orang yang menjalani tes , 5 orang dinyatakan reaktif. salah satunya adalah anak dibawah umur. 

 

“Namun angka ini kami nilai sebagai trend yang bagus karena hanya sekitar satu persen dari total warga yang menjalani tes antigen,” tegas Walikota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid yang selama pelaksanaan PPKM selalu memantau penyekatan di lokasi.

 

Meski trendnya terus menurun, namun warga diharapkan tetap berhati-hati dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Karena ancaman covid 19 masih nyata.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


VOD

SPT PPh Badan | Zona Inspirasi

24 April 2024, 22:52 WIB

Close Ads x