Kompas TV kuliner cerita rasa

Long Feng Tang - Chinese Muslim Restaurant Makanannya Selera Pedas

Kompas.tv - 28 Juli 2021, 11:32 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPASTV - Kekayaan khasanah kuliner Nusantara memang tak lepas dari pengaruh negara lain. Seperti memasak dengan rempah yang konon berasal dari Timur Tengah dan India. Beberapa teknik memasak juga banyak diadopsi dari Tiongkok.

Destinasi Benoe selanjutnya adalah Long Feng Tang – Chinese Muslim Restaurant. Restoran ini menghadirkan beragam kuliner asal Harbin, kota di bagian utara Tiongkok. Benoe akan belajar membuat Jiaozi dari Fatimah Zahra (Wei Wei Wang) seorang muslim asal Harbin.

Jiaozi adalah sejenis Dumpling yang merupakan makanan paling terkenal di Harbin karena disajikan saat perayaan tahun baru Cina.  Selain Jiaozi, Benoe juga akan menikmati Kerang Fen Si Cumin Spicy Sauce yaitu aneka kerang dengan kuah khas Harbin. Grilled Chicken, Grilled Fish with Black Beans Sauce, Pidan Doufu, String Beans and Lotus Root, dan Wonton.

Bagaimana mumtaznya beragam boga yang Benoe nikmati?

Long Feng Tang – Chinese Muslim Restaurant: Jl. Bintaro Utama 3A No.39, Pd. Karya, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.