Kompas TV nasional wawancara

Aturan Makan di Warteg 20 Menit, Korwantara: Tidak Efektif Malah Dijadikan Meme

Kompas.tv - 28 Juli 2021, 02:50 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Batas waktu untuk dine in di warteg adalah 20 menit bagi warteg di wilayah PPKM 4 dan 30 menit di area PPKM 3.

Pemilik warteg juga harus memastikan jumlah pengunjung yang makan di tempat tidak melebihi aturan.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta warga tidak banyak bicara saat makan di tempat umum untuk mencegah penularan covid-19.

Epidemiolog menambahkan, seharusnya ada sekat pemisah di warung makan.

Menurut Epidemiolog UI Tri Yunis keputusan tersebut kurang tepat, sebab ia menilai masih ada potensi penularan covid-19.

Ia menilai seharusnya pemerintah bisa membuat aturan yang lebih efektif mencegah laju penularan seperti menyiapkan sekat pemisah antar pengunjung tempat makan dan juga penjual.

Sementara itu Ketua Umum Komunitas Warteg Nusantara Mukroni mengatakan, aturan makan di warteg maksimal tiga orang dengan durasi makan 20 menit tidak efisien dan malah dijadikan meme.

Baca Juga: TNI-Polri dan Satpol PP Awasi Warteg, DPR Ingatkan Tak Gunakan Kekerasan hingga Asal Angkut

Mukroni juga mempertanyakan apakah dengan 20 menit itu bisa mencegah penularan virus.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.