Kompas TV video cerita indonesia

Apresiasi Hari Anak Nasional, Sekolah di Solo Ini Buat Film Berjudul Jagoan PL

Kompas.tv - 27 Juli 2021, 23:47 WIB
Penulis : Herwanto

SOLO, KOMPAS.TV -  SD Pangudi Luhur (PL) St. Timotius Surakarta mengapresiasi hari anak dengan memproduksi sebuah film action pendek yang dipersembahakan spesial untuk membahagiakan anak-anak. Apresiasi ini sesuai dengan tema Hari Anak Nasional 2021 yaitu “Anak terlindungi, Indonesia Maju”.

Film dengan judul ‘Jagoan PL’ ini menceritakan perjuangan kumpulan tokoh superhero yang membasmi kejahatan di dunia. Kejahatan ini berupa dua tokoh jahat yaitu Tobi dan Deidara Akatsuki (tokoh jahat dalam serial Naruto) yang membangunkan Kembali Coronaman yang ratusan tahun telah dimatisurikan para dewa karena menebar kejahatan.

Ketiga tokoh ini mengawali teror ke dunia dengan menyebarkan penyakit serta menghancurkan sektor Pendidikan agar anak-anak tidak bisa bersekolah lagi. Sehingga generasi penerus akan mengalami kemunduran dan dijadikan budak mereka. Namun kejahatan ini bisa dihentikan oleh kelompok superhero yang peduli dengan bumi ini yaitu (Naruto, Sasuke, Sakura, Hanabi, Nabuto Camen Rider, dan Gatotkaca) mereka menumpas Coronaman dengan melakukan kegiatan berdiam diri di rumah dan menjaga kesehatan sehingga kekuatan Coronaman ini melemah, dan kemudian menyerangnya.

Pembuatan film ini melibatkan guru-guru sekolah setempat bekerjasama dengan komunitas Japanholic Solo Raya yang berperan sebagai cosplayer. Untuk pengambilan gambar dilaksanakan pada Minggu (18/7/2021), di SD Pangudi Luhur Kota Solo yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.