Kompas TV regional berita daerah

Rp 2 Triliyun Dari Pengusaha Untuk Warga Terdampak Pandemi Di Sumsel

Kompas.tv - 27 Juli 2021, 22:28 WIB
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Kapolda Sumsel menerima dana penanganan Covid-19, sebesar Rp 2 triliun rupiah dari salah satu pengusaha di Provinsi itu.

Polda Sumsel akan bentuk tim ahli untuk pengalokasian dana tersebut. Kapolda Sumsel, menerima dana sebesar Rp 2 triliun rupiah, bantuan dari salah satu pengusaha di Palembang untuk membantu penanggulangan covid-19.

Kapolda Sumsel, Irjen Eko Indra Heri, yang menerima bantuan tersebut mengatakan, membentuk tim ahli dari sejumlah lembaga untuk pengalokasian dana, agar merata dan tepat sasaran mulai dari pengobatan hingga dampak PPKM Mikro.

Rencananya dana itu untuk penambahan laboratorium pemeriksaan PCR di Kabupaten dan Kota agar mempermudah tracing dan mempecepat penanggulangan.

Wakil keluarga pengusaha yang memberikan bantuan menerangkan, bantuan tersebut merupakan amanah dari almarhum Alkidi Tio, pengusaha asal Langsa, Aceh, pada anak-anaknya untuk selalu membantu kesulitan warga yang membutuhkan.

Enam dari 7 anak almarhum, tinggal di Jakarta dan satu yang tinggal di Palembang.

Selain itu, untuk insentif tenaga kesehatan juga jadi salah satu alokasi dana bantuan itu.

#bantuan #2triliyun #pengusaha



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.