Kompas TV regional berita daerah

Mie Celor Palembang Kini Dijual Daring

Kompas.tv - 27 Juli 2021, 21:57 WIB
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Mie Celor salah satu kuliner legendaris dari Palembang. Berbeda dari menu olahan Mie umumnya, Mie Celor dipadukan dengan kuah kari kaya rasa dari campuran santan dan kaldu udang.

Untuk tetap bertahan pembuat Mie Celor kini menjual dagangannya secara daring, karena pandemi. Trie Hikmawati, pembuat Mie Celor Palembang, tetap mempertahankan usahanya ditengah pandemi Covid-19 karena pembatasan aktivitas masyarakat.

Mie Celor yang biasanya disantap untuk sarapan pagi, kini ia jual secara daring. Sebagai salah satu makanan khas Palembang, Mie Celor juga cukup melegenda sebagai kuliner khas.

Membuat Mie Celor, di awali dengan pembuatan kuah berbahan santan, tepung terigu, garam, gula, lada halus, bawang merah dan bawang putih, cabai merah, jahe, mie basah, serta udang dan toge. Haluskan bahan tadi, kemudian ditumis.

Lalu tambahkan santan, sedikit air, garam, gula. Agar kuah lebih kental, tambahkan sedikit terigu. Dilanjutkan dengan merebus atau Celor Mie basah dan toge.

Lalu masukkan dalam mangkok. Tambahkan potongan telur rebus, udang dan taburan bawang goreng.

Rasa kuah mie ini menjadi pemikat makanan yang pas disantap saat sarapan. Satu porsi mie celor palembang dijual dengan harga cukup terjangkau hanya Rp 20 ribu rupiah per porsinya.

#miecelor #palembang #daring



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.