Kompas TV nasional hukum

Hengky Kurniawan Diperiksa KPK, Ini Yang Ditanyai Penyidik!!

Kompas.tv - 28 Juli 2021, 00:00 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – KPK memeriksa Wakil Bupati sekaligus Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan di gedung KPK hari ini (27/7).

Hengky diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19 pada Dinas Sosial Pemerintah Daerah Bandung Barat tahun 2020 oleh Bupati Bandung Barat non aktif, Aa Umbara.

“Hari ini dimintai keterangan banyak terkait bagaimana pembagian tugas selama pemerintahan dengan Pak bupati (Aa Umbara). Saya jawab normatif kemudian apakah terlibat dalam satgas konflik di Bandung barat pada 2020? saya tidak dilibatkan lebih ke bagaimana pembagian tugas di pemerintahan”, ungkap Hengky saat menjawab pertanyaan wartawan (27/7).

Baca Juga: KPK Periksa Hengky Kurniawan Sebagai Saksi untuk Aa Umbara Sutisna Hari Ini

Hengki menambahkan, dirinya juga tidak mengetahui adanya pertemuan antara pemilik PT Jagat Dirgantara (JGD) dan CV Sentral Sayuran Garden City Lembang (SSGCL) M. Totoh Gunawan (MTG) dengan Aa Umbara.

“Kalau pertemuan saya tidak tahu tapi kalau dengan Pak Totoh saya kenal”, pungkas Hengky.

Sebelumnya, KPK telah menetapkan Bupati Bandung non aktif AA Umbara dan anaknya Andri Wibawa sebagai tersangka korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencara pandemi Covid-19 pada Dinas Sosial Pemda Kabupaten Bandung Barat 2020.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x