Kompas TV nasional peristiwa

Kisah Penyintas Corona untuk Sembuh, Dukungan Warga Juga Diperlukan

Kompas.tv - 27 Juli 2021, 20:52 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Di tengah tingginya kasus corona Indonesia, optimistis harus terus tumbuh.

Salah satunya datang dari seorang penyintas corona yang akan berbagi cerita mengenai besarnya semangat untuk bangkit dan sembuh agar dapat beraktivitas.

Ian Varis, usia 33 tahun, berprofesi sebagai juru kamera di salah satu tv swasta, tidak ada lagi aktivitas seperti biasa layaknya mempersiapkan kamera untuk liputan.

Semuanya terhenti sementara karena terpapar corona. Tepat tanggal 23 Juni 2021, istri dan dua anaknya pun dinyatakan positif corona berdasarkan hasil PCR. Hanya anak sulungnya yang negatif corona.

Kekhawatiran Ian akan hasil positif corona bukan satu-satunya yang menjadi beban. Sikap tetangga yang seolah menghakimi keluarganya karena positif corona menjadi beban tambahan.

Di tengah tingginya angka positif corona, siapapun semakin beresiko terpapar. Perlu ada kerja sama Satgas Covid-19 memberikan penyuluhan terkait corona agar warga tidak panik dan wajib melapor jika terpapar.

Kesadaran itulah yang harus kita lakukan bersama-sama.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.