Kompas TV bisnis bumn

Dirut BPJS Kesehatan Masuk Daftar CEO Terbaik 2021 Versi Iconomics

Kompas.tv - 27 Juli 2021, 22:03 WIB
dirut-bpjs-kesehatan-masuk-daftar-ceo-terbaik-2021-versi-iconomics
Ilustrasi Kantor BPJS Kesehatan. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur Utama (Dirut) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Ali Ghufron Mukti masuk dalam daftar Indonesia Best CEO Awards 2021 versi Iconomics.

Ali Ghufron dianggap berhasil menjadi pemimpin yang berhasil membawa perusahaan tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Ghufron meraih Best CEO Awards 2021 – Employees’ Choice di kategori Asuransi Kesehatan Sosial.

Founder and CEO Iconomics Bram S Putro mengatakan, para CEO atau pemimpin organisasi yang terpilih adalah panutan karena berhasil melakukan manuver inovatif.

Baca Juga: Polisi Temukan Tindak Pidana Kasus Kebocoran 279 Juta Data Penduduk milik BPJS Kesehatan

"Pada kondisi saat ini, kehebatan sosok pemimpin diuji. Disrupsi kali ini melengkapi ujian disrupsi-disrupsi yang sebelumnya sudah melanda, seperti disrupsi digital, politik, dan lainnya, termasuk gebrakan inovatif dalam merespons Covid-19,” ujar Bram.

Bram menjelaskan, pihaknya memberikan penghargaan berdasarkan penilaian hasil survei online terhadap staf berbagai industri dan kategori berjumlah sekitar 10.000 responden.

Survei ini tidak melihat kuota wilayah dan jenjang jabatan. Responden diminta memberi penilaian terhadap CEO institusinya dan CEO institusi lain dalam kategori industri/kegiatan sejenis.

“Dengan mempertimbangkan efisiensi eksekusi, maka hanya sekitar 200 CEO/institusi yang diikutsertakan ke dalam survei. Pemilihan kandidat CEO dan institusinya berdasarkan pilihan redaksi Iconomics,” kata Bram.

Penyerahan penghargaan tersebut diselenggarakan secara virtual pada Kamis (23/7). Ali Ghufron Mukti mengatakan, penghargaan ini dapat menambah motivasi agar BPJS dapat meningkatkan kualitas.



Sumber : Kompas TV/Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x