Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Menko PMK Soal Bansos I Anies Klaim Kasus Covid Turun I Surat Antigen Palsu I

Kompas.tv - 27 Juli 2021, 21:57 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 NEWS] Menko PMK Soal Bansos I Anies Klaim Kasus Covid Turun I Surat Antigen Palsu I

  1. Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Efendy masih menemukan ada warga yang belum mendapat bantuan sosial saat saat meninjau bansons di Balikpapan, Kalimantan Timur. Ia bahkan menyebut, sampai saat ini masih ada warga yang belum terdaftar sebagai penerima bansos.
  2. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim PPKM level 4 dan level 3  berhasil menurunkan angka persebaran covid-19 di DKI Jakarta. Meski demikian, ia meminta warga agar tetap waspada lantaran saat ini masih banyak warga yang menjalani isolasi. Di antaranya, 29 ribu orang tengah melakukan isolasi mandiri, 8600 di rawat dirumah sakit dan 3900 orang masih dirawat di Wisma Atlet.
  3. Di tengah usaha pemerintah untuk menangani pandemi covid-19, polisi menangkap 5 pelaku pembuat surat keterangan rapid antigen palsu di Pelabuhan Merak, Banten. Motif mereka adalah untuk memperoleh keuntungan pribadi. Jaringan ini berhasil dibongkar polisi pada 23 Juli 2021 lalu. Sejumlah barang bukti yang disita adalah berupa printer dan satu unit komputer yang digunakan untuk membuat surat keterangan palsu tersebut. Penangkapan berawal dari laporan masyarakat yang resah dengan kegiatan mereka.
     


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x