Kompas TV entertainment selebriti

Jungkook BTS Akui Tertekan dengan Pencapaian Dynamite dan Butter, Ada Apa?

Kompas.tv - 27 Juli 2021, 20:27 WIB
jungkook-bts-akui-tertekan-dengan-pencapaian-dynamite-dan-butter-ada-apa
Jungkook BTS mengaku merasa terbebani dengan pencapaian BTS. (Sumber: Louis Vuitton)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV – Salah satu anggota Bangtan Sonyeondan alias BTS, Jungkook, mengaku merasa tertekan dengan pencapaian single Dynamite dan Butter.

Dalam wawancara dengan majalah Weverse, Jungkook mengatakan bahwa kesuksesan kedua single tersebut telah menetapkan standar tinggi yang membutuhkan banyak usaha untuk diraih.

“Saya tidak pernah terikat dengan peringkat, tetapi sebaik dan sebahagia saya karena kami terus membuat rekor sejak Dynamite, itu juga berasa seperti beban,” kata Jungkook, melansir dari Billboard, Selasa (27/7/2021).

Baca Juga: Nugget BTS Meal Ini Diklaim Mirip Jungkook dan Dijual Rp500 Ribu, Netizen: Bahkan Tidak Mirip Orang

Untuk diketahui, lagu Dynamite bertahan selama tiga minggu di puncak tangga lagu Billboard Hot 100, sementara Butter bertahan selama tujuh minggu.

Jungkook merasa terbebani dengan pencapaian tersebut karena ia harus bekerja lebih keras agar karya selanjutnya bisa sesukses single sebelumnya sehingga penggemarnya tidak kecewa.

“Sebagian besar orang telah memberi saya pengakuan, jadi saya terus berpikir saya harus bekerja lebih keras, tetapi kami melakukannya lebih baik dengan Butter daripada dengan Dynamite, jadi saya pikir saya akhirnya merasa terbebani,” jelasnya.

“Seperti itulah saya. BTS adalah tim yang luar biasa, tapi mungkin masalah saya adalah saya tidak bisa mengikuti BTS,” sambung vokalis sekaligus penari utama BTS ini.

Baca Juga: Politikus Muda Korea Selatan Pakai Jungkook BTS untuk Legalkan Tato di Negaranya

Dalam wawancara tersebut, Jungkook BTS juga berbicara soal mixtape solonya yang dinantikan oleh ARMY, penggemar BTS.

Ia mengatakan bahwa lockdown wilayah imbas pandemi Covid-19 membuatnya sadar untuk bergegas menyelesaikan mixtape-nya.

“Saya sudah mengerjakan (mixtape solo), tapi itu sulit. Saya hanya bisa membuatnya tentang diri saya sendiri, mulai dari saat saya menjadi trainee di usia 13 tahun, saya bekerja keras, dan menemukan kesuksesan. Saya rasa siapa pun bisa melakukan itu,” tuturnya.

Jungkook lantas mengatakan bahwa ia ingin membuat cerita yang original dan komples. Ia mengungkapkan bahwa debut album Billie Eilish telah menginspirasinya untuk membuat mixtape-nya sendiri.

Baca Juga: Cerita Juara Dunia Ice Skating Yuzuru Hanyu yang Terinspirasi Jimin BTS

“Jadi akhir-akhir ini, daripada berfokus pada cerita album sebagai secara keseluruhan, saya hanya akan menulis apa pun yang ingin saya katakan di setiap lagu. Jika saya mendapatkan perasaan itu setelah mendengarkan sebuah lagu, saya akan mencoba dan membuatnya. Dan saya akan mencoba membuat itu sedikit ringan hati,” pungkasnya.



Sumber : Billboard

BERITA LAINNYA



Close Ads x