Kompas TV internasional kompas dunia

Kamboja Sebut Daging Kerbau Beku yang Diimpor dari India Positif Terpapar Covid-19

Kompas.tv - 27 Juli 2021, 20:13 WIB
kamboja-sebut-daging-kerbau-beku-yang-diimpor-dari-india-positif-terpapar-covid-19
Ilustrasi daging beku. Kementerian Kesehatan Kamboja secara resmi mengumumkan daging kerbau beku yang mereka impor dari India dinyatakan positif terpapar Covid-19 seperti dilansir Xinhua, Selasa, (27/07/2021). (Sumber: Shutterstock/Creativa Images)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Fadhilah

PHNOM PENH, KOMPAS.TV -- Kementerian Kesehatan Kamboja secara resmi mengumumkan daging kerbau beku yang mereka impor dari India dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan Kamboja Hok Kim Cheng dalam pernyataan tertanggal 19 Juli dan dirilis ke media pada Selasa (27/07/2021) mengatakan, sampel daging kerbau beku itu dibawa untuk pengujian laboratorium oleh Institut Pasteur di Kamboja.

"Hasilnya, tiga dari lima kontainer daging kerbau beku yang diimpor dari India oleh Bovini Food Co., LTD dan Ashary Investment & Construction Co. Ltd, teruji positif terpapar SARS-CoV-2," kata Hok Kim Cheng yang dilansir Xinhua, Selasa, (27/07/2021).

Ilustrasi daging kerbau. "Hasilnya, tiga dari lima kontainer daging kerbau beku yang diimpor dari India oleh Bovini Food Co., LTD dan Ashary Investment & Construction Co. Ltd, teruji positif terpapar SARS-CoV-2," kata Hok Kim Cheng yang dilansir Xinhua, Selasa, (27/07/2021).(Sumber: KOMPAS.com/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN)

Kun Nhim, Direktur Jenderal Departemen Umum Bea dan Cukai Kamboja, mengatakan, daging yang terkontaminasi tersebut akan dibakar sesuai dengan langkah-langkah kesehatan.

Negara Asia Tenggara itu pertama kali memberlakukan larangan sementara pada impor daging beku dan produk beku lainnya dari India pada 1 Mei karena kekhawatiran atas kontaminasi virus Covid-19, tetapi kemudian mencabutnya pada 19 Juni. 



Sumber : Kompas TV/Xinhua

BERITA LAINNYA



Close Ads x