Kompas TV regional update corona

Blusukan ke Kota Balikpapan, Menko PMK Dapati Warga Belum Terima Bansos

Kompas.tv - 27 Juli 2021, 18:21 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KALTIM, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan berkeliling meninjau bantuan sosial untuk warga selama PPKM.

Perlu diketahui, pemerintah resmi memperpanjang PPKM Level 4 mulai Senin (26/7/2021), hingga tanggal 2 Agustus di 33 kabupaten/kota Jawa-Bali.

Menko PMK masih menemukan ada warga yang belum mendapat bantuan sosial.

Dalam lawatannya ke Kota Balikpapan, Kalimantan Timur rombongan Menko PMK langsung meninjau Kawasan Gunung Bugis, Kampung Baru.

Salah satu kawasan padat penduduk di Kota Balikpapan.

Menko PMK mendapati sejumlah warga yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan tunai khususnya warga luar Kota Balikpapan dan mengakui ini merupakan kelemahan pemerintah dalam hal pendataan penerima bansos.

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, PPKM Level 4 ini ditunjang dengan beragam bantuan sosial yang sudah mulai digelontorkan pemerintah sejak pelaksanaan PPKM Level 4 sebelumnya.

"Ada bantuan sosial baru untuk masyarakat di kabupaten/kota untuk penerapan di PPKM Level 4. Bantuan sosial yang diterima masyarakat antara lain menambah bantuan Kartu Sembako, Kartu Sembako PPKM yang diusulkan Pemda, perpanjangan BST, dan lainnya," kata Airlangga dalam konferensi pers.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x