Kompas TV olahraga kompas sport

Kontrak Baru Belum Rampung, Duel Messi-Ronaldo Terancam Urung Terlaksana

Kompas.tv - 27 Juli 2021, 18:57 WIB
kontrak-baru-belum-rampung-duel-messi-ronaldo-terancam-urung-terlaksana
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berpeluang kembali bertemu saat Juventus menghadapi Barcelona di laga Trofi Joan Gamper bulan Agustus mendatang. (Sumber: Mirror Football)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Juventus akan menghadapi Barcelona di laga pramusim dalam beberapa minggu ke depan. Selain pertemuan kedua tim, duel Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi juga sangat dinantikan dari laga ini. 

Namun, pertemuan Messi-Ronaldo terancam urung terlaksana karena permasalahan kontrak mega bintang asal Argentina tersebut. 

Hingga kini, Messi masih berstatus bebas agen dan belum kembali ke Barcelona usai membela Argentina di Copa America. 

Meski negosiasi terus berjalan, Blaugrana terus dikejar waktu sebelum menghadapi Juventus pada 8 Agustus mendatang di laga Trofi Joan Gamper. 

Namun menurut Sport, Lionel Messi dipastikan akan bergabung bersama skuad Ronald Koeman pada 2 Agustus, 6 hari sebelum melawan Juventus. 

Presiden Barcelona Joan Laporta pun memberi batas waktu 10 hari untuk mengumumkan kesepakatan baru dengan Messi. 

Sebelumnya, Messi juga dikabarkan telah setuju untuk memotong gajinya hingga 50 persen demi bisa bertahan di Barcelona. 

Baca Juga: Lionel Messi Capai Kesepakatan untuk Bertahan di Barcelona

"Messi selalu mengatakan dia ingin bertahan dan kami membuat kemajuan yang baik dengan negosiasi," kata Laporta saat perkenalan Memphis Depay. 

"Rafael Yuste dan Mateu Alemany (dua direktur Barcelona) telah bekerja sangat keras."

"Yang kami inginkan adalah Messi bertahan di Barca. Untuk tinggal selama bertahun-tahun dan bermain bersama pesepakbola berbakat seperti Depay."

"Kami sangat puas dengan sikap yang ditunjukkan oleh kedua belah pihak, yang membutuhkan operasi seperti ini," tambah Laporta. 

"Leo sedang berlibur sekarang, tetapi dia memiliki seluruh tim yang bekerja untuk memberinya kontrak yang cocok untuk semua orang."

Cristiano Ronaldo sebelumnya juga sempat diisukan akan meninggalkan Juventus untuk kembali bermain bersama Manchester United atau PSG. 

Namun, Wakil Ketua Juventus Pavel Nedved memastikan bahwa CR7 akan bertahan dan segera bergabung bersama tim untuk memulai pramusim. 

"Ronaldo akan kembali berlatih pada Senin dan dia akan tinggal bersama kami," tegas Nedved.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Pernah Ajak Gelandang Barcelona Gabung Juventus



Sumber : Mirror


BERITA LAINNYA



Close Ads x