Kompas TV nasional peristiwa

Petugas Temukan Ular Sepanjang 5 Meter di Saluran Air

Kompas.tv - 27 Juli 2021, 16:57 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) menangkap ular sanca kembang sepanjang 5 meter di Cilincing, Jakarta Utara. 

Ular sanca kembang ini kemudian diserahkan kepada Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara.

Dalam video amatir milik Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) terlihat ular sanca kembang berukuran besar bersembunyi di saluran air Jalan Tidore, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara.

Diketahui hewan liar ini ditemukan petugas saat membersihkan saluran air dari sampah. 

Penangkapan ular sepanjang 5 meter dengan berat 30 kilogram ini sempat berjalan dramatis, karena sulitnya ular dikeluarkan dari dalam saluran air yang tertutup beton.

Setelah dapat ditangkap, ular ini diserahkan ke petugas suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara untuk penanganan selanjutnya.

Diduga, ular sanca ini masuk ke permukiman warga melalui saluran air untuk mencari makan, lantaran habitatnya yang berupa rawa, kini berubah menjadi permukiman.

Hingga saat ini, ular sanca kembang ini masih berada di Kantor Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara.

Menurut rencana, ular ini selanjutnya akan diserahkan ke Dinas Kehutanan untuk dilepasliarkan ke habitatnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x