Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa BEM Unmuh Jember Aksi Tolak PPKM dengan Bagikan Sembako ke Warga

Kompas.tv - 27 Juli 2021, 16:42 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Belasan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember Jawa Timur menggelar aksi menolak perpanjangan PPKM. Aksi itu dikemas dengan membagikan sembako kepada pedagang kaki lima.

Aksi penolakan perpanjangan PPKM dimulai dari halaman gedung DPRD Jember, pada Senin (26/07/2021). Dalam aksinya, mereka membawa puluhan paket sembako, yang diangkut menggunakan gerobak bakso keliling.

Sembako kemudian dibagikan ke pedagang kaki lima yang terdampak PPKM. Selain membagikan sembako, mereka juga mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Koordinator aksi, Muhammad Yayan mengatakan bahwa BEM UNMUH menolak perpanjangan PPKM, karena pelaksanaannya tanpa kajian yang mendalam dan tanpa dibarengi dengan pemberian bantuan ke masyarakat terdampak secara cepat dan tepat sasaran.

Baca Juga: Melanggar PPKM Darurat, 6 Pemilik Warung Sidang Tipiring, Didenda 250 Ribu

Sejumlah pedagang merespon baik aksi mahasiswa. Mereka mengaku PPKM darurat justru membuat rakyat kecil semakin sengsara.

Aksi membagikan sembako akan digelar secara bertahap. Setiap aksi, mereka menyiapkan 5 kuintal beras dan sejumlah paket sembako lainnya.

 

#AksiTolakPerpanjanganPPKM #MahasiswaUnmuh #BEMUnmuh #Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x