Kompas TV entertainment selebriti

Kenang Mendiang Istri, Anwar Fuady: Kita Boleh Mencintai Sesuatu,tapi Suatu Saat Pasti Akan Berpisah

Kompas.tv - 27 Juli 2021, 16:27 WIB
kenang-mendiang-istri-anwar-fuady-kita-boleh-mencintai-sesuatu-tapi-suatu-saat-pasti-akan-berpisah
Istri Anwar Fuady Meninggal Dunia (Sumber: Instagram/fuady_47)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Aktor Anwar Fuady menceritakan detik-detik terakhir saat sang istri, Farida Fuady, meninggal dunia akibat Covid-19.

Dalam bincang-bincang bersama Fenny Rose, Anwar Fuady bercerita bahwa saat sang istri masih ada, ia kerap memberikan minyak kayu putih kepadanya.

“Saya itu rutin, kalau yang pasti itu kan malam, dia pasti minta tolong minyak kayu putih, saya juga dikasih minyak kayu putih. Dan juga kalau ke toilet kan saya nganter,” kata Anwar Fuady, dikutip dari kanal YouTube Trans TV Official, Selasa (27/6/2021).

Baca Juga: Meninggal Akibat Covid-19, Anak Anwar Fuady Dimakamkan Berdampingan dengan Sang Ibunda

Anwar juga menceritakan bahwa saat sang istri masuk ke UGD, dia selalu melakukan komunikasi yang intens dengan anak keduanya yang bertugas menjaga. Bahkan,ia mengaku menyaksikan saat Farida mengembuskan napas terakhir.

Pria berumur 74 tahun ini mengaku tak bisa membendung air matanya saat menyaksikan sang istri melambaikan tangan dan tersenyum kepadanya.

“Terakhir saya komunikasi terus dengan anak saya kan, anak saya yang nomor dua yang jagain dia itu (komunikasi) melalui  WA. Kemudian saya baru tahu, menjelang sakaratul mautnya, dia senyum, tenang, malah sempat lambai-lambai tangan sebentar,” ungkap Anwar.

“Pada waktu itu, terus terang saya menangis. Ya bayangin saya sudah hidup 50 tahun lebih, tapi enggak lama, saya berusaha tegar, kemudian saya telepon temen-temen yang terdekat,” sambungnya.

Baca Juga: Susul Ibunda, Anak Sulung Anwar Fuady Meninggal karena Covid-19

Saat ditanya soal kenangan yang paling istimewa Anwar bersama Farida selama 50 tahun, Anwar mengatakan bahwa  istri merupakan bagian hidupnya yang kini telah pergi.

“Saya sudah nggak bisa lagi bilang kenangan apa. Buat saya, dia adalah bagian hidup saya, sekarang dia pergi, sebagian dari hidup saya ada yang hilang, tapi saya serahkan semuanya kepada Allah bajwa memang sudah waktunya dia diambil pulang,” tuturnya.

“Kita boleh menyayangi, mencintai sesuatu, tetapi yakinlah pada suatu saat kita pasti akan berpisah,” kata dia di pemungkas perbincangan.

Untuk diketahui, Farida Fuady meninggal dunia di Rumah Sakit Ciputra Jakarta Barat, 18 Juli 2021 lalu. 



Sumber : YouTube


BERITA LAINNYA



Close Ads x