Kompas TV nasional peristiwa

Heboh Sumbangan 2 Triliun dari Keluarga Akidi Tio untuk Penanganan Covid-19 di Sumsel

Kompas.tv - 27 Juli 2021, 13:32 WIB
Penulis : Theo Reza

PALEMBANG, KOMPAS.TV – Pemprov Sumatera Selatan mendapat bantuan hibah sebesar Rp 2 Triliun untuk penanggulangan Covid-19 dari pihak yang atasnamakan keluarga almarhum Akidi Tio.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan, Akidi Tio adalah keluarga yang ia kenal saat bertugas di Aceh beberapa tahun silam.

Eko Indra Heri sendiri tak menampik sempat sedikit dibuat terkejut dengan nominal fantastis dari bantuan yang diberikan dari sumbangan keluarga Akidi Tio.

"Mendengarnya saja kaget, apalagi melaksanakan (amanah) itu. Menurut saya ini adalah amanah yang sangat luar biasa dan berat sekali karena uang yang diamanahkan ini besar dan pastinya harus dipertanggungjawabkan," jelasnya

Melalui dana hibah tersebut, Eko Indra menyatakan segera membentuk tim ahli dari sejumlah stakeholder untuk pengalokasian dana agar merata dan tepat sasaran mulai dari pengobatan hingga dampak PPKM.

Rencananya pun dana itu diutamakan untuk penambahan laboratorium pemeriksaan PCR di setiap Kabupaten/Kota agar mempermudah tracing dan mempecepat penanggulangan.

Selain itu insentif tenaga kesehatan juga jadi salah satu perhatian terkait alokasi dana tersebut.

Dikutip dari Tribun Sumsel, Gubernur Sumsel H Herman Deru yang turut menyaksikan proses serah terima hibah Rp 2 triliun dari keluarga almarhum Akidi Tio mengungkapkan sederet pujian.

"Ini luar biasa sekali, ada yang memberikan bantuan untuk penanganan Covid-19. Bantuan berupa uang sebesar Rp 2 triliun," ujarnya

Video Editor: Noval



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x