Kompas TV regional berita daerah

Gibran Motivasi Pasien Covid-19

Kompas.tv - 27 Juli 2021, 13:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Pasca sembuh dari Covid-19, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengunjungi pasien Covid-19 dan memberikan semangat untuk sembuh. 

Kegiatan perdana Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka usai sembuh dari Covid-19 adalah mendampingi kunjungan kerja Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama rombongan Minggu (25/07/2021) kemarin. Lokasi yang dikunjungi yakni SD Negeri Panularan 6 yang difungsikan sebagai tempat isolasi terpusat bagi pasien Covid-19 dengan gejala ringan.

Ada momen menarik ketika Gibran memasuki lokasi isolasi. Dia berdialog dengan warga yang menjalani isolasi. Gibran berjongkok, agar warga nyaman berdialog dengannya. Berbagai keluhan dan masukan, disampaikan oleh warga yang menjalani isolasi.

Gibran sendiri mengatakan, sudah sembuh sejak hari Selasa (20/07/2021) lalu. Selama menjalani isolasi, dirinya hadir secara virtual dalam setiap rapat. Gibran memotivasi warga agar semangat untuk sembuh dari Covid-19.

“Mendampingi pak Panglima lihat Donohudan proses untuk dijadikan rumah sakit darurat. Ini justru warga yang terpapar Covid-19 harus diprioritaskan, tadi ada beberapa masukan dan akan kita evaluasi. Bapak ibu yang diisolasi kondisinya seger mudah-mudahan lekas sembuh. Saya jelaskan tidak usah takut Covid saya sendiri penyintas dan sudah sembuh,”ujar Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo. 

Sebagai penyintas, Gibran merasakan apa yang dirasakan oleh para pasien Covid-19. Gibran berpesan kepada warga Solo, agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai terpapar Covid-19 dan apabila terpapar jangan khawatir karena dengan imun dan semangat, pasti akan sembuh kembali.

#covid19 #gibran #isolasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.