Kompas TV nasional peristiwa

Anies ke Pelaku Mafia Impor Tabung Oksigen: Memalukan! Anda Penjahat Kemanusiaan

Kompas.tv - 27 Juli 2021, 13:47 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengecam keras pelaku mafia impor illegal tabung oksigen dan alat kesehatan di tengah Pandemi Covid-19.

“Kalau perlu ini pelaku dipampangkan Pak Kapolda. Biar mereka sadar, bahwa tindakan ini memalukan anak cucu nanti. Kalau petugas medis, petugas keamanan menjadi kebanggaan bagi keluarganya. Tapi, penyelundup-penyelundup ini memalukan bukan bagi keluarganya tapi bagi kita semua,” kata Anies pada Selasa, 27 Juli 2021.

“Ini adalah penjahat kemanusiaan, orang-orang yang mencari keuntungan dengan cara-cara illegal di tengah orang-orang membutuhkan,” lanjut Anies Baswedan.

Polda Metro Jaya menyerahkan 138 tabung oksigen kepada Pemprov DKI Jakarta. Tabung oksigen tersebut merupakan hasil impor illegal dengan berbagai ukuran.

Tabung oksigen dengan ukuran satu hingga dua meter kubik ini merupakan tabung oksigen illegal yang diindikasi menyalahgunakan mekanisme impor dengan modus memalsukan jenis barang.

Kapolda Metro Jaya mengungkapkan tabung oksigen ukuran satu meter kubik akan dijual di atas harga eceran tertinggi yaitu mencapai Rp 2,5 juta.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x