Kompas TV regional berita daerah

Perpanjang PPKM Level IV, Kasus Covid-19 Belum Alami Penurunan

Kompas.tv - 27 Juli 2021, 11:33 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Pemerintah kota Sorong kembali memperpanjang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat level IV, namun sayangnya kasus positif Covid 19 masih terus meningkat. Dimana hingga senin 26 juli terdapat penambahan kasus terkonfirmasi positif berjumlah 142 orang sehingga total positif di kota Sorong mencapai 4.889 orang.

Pemberlakukaan pembatasan kegiatan masyarakat level IV di kota Sorong kembali diperpanjang, namun sayangnya aktivitas masyarakat masih dilakukan seperti biasanya, bahkan sejumlah tempat keramaian seperti taman bermain masih dikunjungi warga. Sejumlah penyekatan yang dilakukan pada beberapa titik pun mengalami kelonggoran.

Hingga saat ini satgas kota Sorong mencatat angka pasien yang terkonfirmasi positif mencapai 4.889 orang, sedangkan angka kesembuhan hanya mencapai 4.228 orang.

Sementara itu jumlah pasien yang di rawat pada 7 rumah sakit di kota Sorong pun terus meningkat. Hingga saat ini fasilitas seperti tabung oksigen mulai menipis pada sejumlah rumah sakit.

Himbauan kepada masyarakat sudah disampaikan untuk tidak melakukan aktivitas yang menimbulkan kerumunan, namun sayangnya tingkat kesadaran masyarakat masih sangat minim dan mereka masih  tetap melakukan aktivitas di luar rumah.

#SorongPapuaBarat #PPKMLevel4 #Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x