Kompas TV video internasional

PPKM Dicabut, Ribuan Warga Mesir Memadati Pantai di Pesisir Alexandria

Kompas.tv - 27 Juli 2021, 13:23 WIB
Penulis : Aryo bimo

MESIR, KOMPAS.TV - Ribuan warga Mesir berbondong-bondong datang ke kota pesisir Alexandria untuk menikmati pantai selama akhir pekan kemarin.

Para wisatawan ini telah kembali mengunjungi pantai pesisir Alexandria, setelah PPKM yang diberlakukan oleh Pemerintah Mesir selama pandemi Corona.

Pantai-pantai umum di sepanjang pesisir Alexandria kini dibanjiri oleh wisatawan. Mereka kebanyakan memilih berenang untuk mendinginkan badan, terutama dengan suhu udara setempat yang melebihi 38 derajat celcius.

Jumlah orang yang melakukan perjalanan ke tujuan pesisir di Mesir memuncak pekan lalu saat negara itu merayakan libur Idul Adha.

Selama setahun terakhir, Pemerintah Mesir telah menutup pantai, taman, dan tempat umum lainnya di negara itu dengan tujuan menekan angka penyebaran Covid-19.

Mesir telah melihat penurunan kasus positif Covid-19 dalam jangka waktu dua minggu terakhir.

Kementerian Kesehatan Mesir mencatat, lebih dari 283.947 orang yang dikonfirmasi positif Covid-19, termasuk 16.477 yang meninggal dunia.

Namun, jumlah sebenarnya dari angka Covid-19 di Mesir diyakini jauh lebih tinggi, sebagian karena testing yang terbatas.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : APTN

BERITA LAINNYA



Close Ads x