Kompas TV internasional kompas dunia

Terjadi Penembakan di California, 5 Tewas, Termasuk Wakil Sherif

Kompas.tv - 27 Juli 2021, 05:35 WIB
terjadi-penembakan-di-california-5-tewas-termasuk-wakil-sherif
Ilustrasi penembakan. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Hariyanto Kurniawan

BAKERSFIELD, KOMPAS.TV – Seorang wakil sherif dan 4 orang lainnya tewas dalam penembakan di California, Amerika Serikat (AS). Peristiwa penembakan ini terjadi pada akhir pekan di sebuah rumah di San Joaquin Valley.

Melansir Associated Press pada Selasa (27/7/2021), insiden penembakan itu terjadi pada Minggu (25/7/2021) sore di Wasco, sebuah komunitas kecil di tengah lahan pertanian di barat-laut Bakersfield.

Korban tewas termasuk seorang tersangka pelaku penembakan dan 3 orang di dalam rumah yang menjadi korban penembakan tersangka.

Baca Juga: Peringatan Hari Kemerdekaan AS Diwarnai Sejumlah Penembakan Massal di Dallas, 3 Tewas

Sherif Kern County, wilayah setempat, Letnan Joel Swanson menyebut, sejumlah personel polisi daerah juga terluka akibat terkena pecahan peluru.

Nama wakil sherif yang terbunuh itu belum dirilis. Namun, pihak berwenang diperkirakan akan menggelar konferensi pers untuk merilis rincian lebih lanjut.

Baca Juga: Penembakan dalam Rumah di Chicago AS Tewaskan 4 Orang, Diduga Akibat Pertikaian Keluarga

Menurut laporan awal, sejumlah personel kepolisian daerah yang merespons laporan penembakan di rumah itu, mendapat serangan serentetan tembakan, namun tak terluka.

Tim senjata dan taktis khusus SWAT diturunkan untuk membantu. Namun, saat mendekati rumah tersebut, seorang di antaranya tertembak, hingga mengalami luka serius.



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x