Kompas TV entertainment selebriti

Soal Rencana Lanjut Kuliah S3, Ini Kata Maudy Ayunda

Kompas.tv - 27 Juli 2021, 02:05 WIB
soal-rencana-lanjut-kuliah-s3-ini-kata-maudy-ayunda
Maudy Ayunda lulus dari Stanford University dan belum memikirkan untuk lanjut kuliah S3. (Sumber: Instagram/@maudyayunda)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Aktris cum penyanyi Maudy Ayunda menjawab pertanyaan dari penggemarnya terkait rencana melanjutkan jenjang kuliah S3.

Untuk diketahui, Maudy Ayunda baru saja menyelesaikan studi S2-nya di Stanford University, Amerika Serikat jurusan Business Administration and Education.

Melalui kanal YouTube-nya, Maudy mengatakan bahwa dia belum memikirkan rencana untuk melanjutkan kuliah S3.

“Rencana S3 sebenernya untuk sekarang belum ada sih. I dont know, aku enggak mau bilang enggak akan pernah, karena aku kenal diriku dan aku tahu aku suka tantangan. Jadi ya mungkin saja nanti banget gitu ya,” kata Maudy Ayunda, dikutip dari kanal YouTube Maudy Ayunda, Senin (26/7/2021).

Baca Juga: Maudy Ayunda Soal Rasa Malas: Menurut Aku Itu Bukan Karakter, Lebih Kayak Sebuah Sinyal

Pelantun tembang Kamu dan Kenangan ini lantas mengungkapkan alasannya tidak ingin terburu-buru untuk melanjutkan kuliahnya, yakni karena ia ingin mengabdi untuk Tanah Air terlebih dahulu.

Maudy menjelaskan bahwa ia ingin berkontribusi di sektor perekonomian Indonesia dengan memberdayakan masyarakat di bidang kewirausahaan.

“Untuk sekarang aku rencananya memang kembali ke Indonesia untuk beberapa waktu. Aku pengin coba untuk berkontribusi ke perekonomian Indonesia, bantu memberdayakan orang-orang Indonesia juga melalui wirausaha, jadi kayak lewat entah itu sesuatu yang (sifatnya) entrepreneurial, entah yang berdampak sosial juga, atau kombinasi dari keduanya,” jelasnya.

Baca Juga: Lulus S2 Stanford University, Maudy Ayunda Ungkap Pelajaran Hidup yang Didapat

Maudy Ayunda tampaknya juga menyadari bahwa ia akan membuat portofolio proyek yang berfokus pada satu hal.

“Aku juga mulai sadar juga bahwa ke depannya kelihatannya  akan lebih menjalankan portfolio of projects yang sepertinya hanya satu hal,” pungkasnya.


 



Sumber : YouTube

BERITA LAINNYA



Close Ads x