Kompas TV regional berita daerah

Gempa Tak Berpotensi Tsunami Warga Tetap Waspada

Kompas.tv - 26 Juli 2021, 22:51 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,5 terjadi di Kabupaten Tojo Una Una, Sulawesi Tengah pada senin malam. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami namun warga diimbau mengevakuasi diri dari pesisir pantai.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mencatat sejak senin siang terjadi gempa berkekuatan magnitudo 5,9 diikuti empat gempa skala kecil, kemudian pada senin malam gempa kembali terjadi dengannkekuatan magnitudo 6,5.

Gempa itu terasa di beberapa wilayah di Sulawesi Tengah, data dari BMKG mencatat titik gempa berada di Kabupaten Tojo Una Una namun tak berpotensi tsunami.

Meski tak berpotensi tsunami, warga diimbau tetap waspada, warga yang berada di pesisir pantai pun diimbau mengevakuasi diri ke tempat lebih tinggi, laporan dari lokasi litrik padam pasca gempa dan komunikasi sempat terhambat.

Belum ada informasi lanjut terkait kerusakan berat pasca bencana, sementara itu, info yang diterima bmkg kerusakan terjadi di pulau Wakai Kepulauan Togean, Kabupaten Tojo Una Una, namun belum ada bukti fisik kerusakan itu.

#GempaTouna #BMKGMutiaraPalu #TidakPotensiTsunami 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x