Kompas TV olahraga olimpiade tokyo

Drawing Babak 8 Besar Ganda Campuran: Praven/Melati Jumpa Unggulan Pertama China

Kompas.tv - 26 Juli 2021, 22:13 WIB
drawing-babak-8-besar-ganda-campuran-praven-melati-jumpa-unggulan-pertama-china
Penampilan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Olimpiade Tokyo. (Sumber: AFP/Alexander Nemenov)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Fadhilah

TOKYO, KOMPAS.TV - Nomor ganda campuran pada cabang olahraga bulu tangkis di Olimpiade Tokyo telah menyelesaikan seluruh pertandingan fase grupnya.

Pengundian atau drawing untuk menentukan lawan dari setiap pasangan yang lolos ke babak perempat final pun sudah dilakukan.

Melansir BadmintonTalk, Senin (26/7/2021), hasil drawing mempertemukan wakil Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dengan unggulan pertama asal China, Zhen Siwei/Huang Yaqiong.

Praveen/Melati lolos ke babak delapan besar setelah menjadi Runner-up Group C, sedangkan Zhen Siwei/Huang Yaqiong keluar sebagai jawara Group A.

Baca Juga: Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo: Ahsan/Hendra Menang Straight Game atas Ganda Malaysia

Sementara itu, pada laga terakhir Group B, ganda campuran Britania Raya, Marcus Ellis/Lauren Smith membuat kejutan dengan mengalahkan wakil Thailand sekaligus unggulan kedua, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Selanjutnya di babak quarter finals, Marcus Ellis/Lauren Smith akan meladeni pasangan Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Pemenang dari dua laga perempat final yang berada di pool atas tersebut nantinya akan saling adu kekuatan di babak semi final.

Baca Juga: Hasil Bulutangkis Olimpiade Tokyo: Praveen/Melati Takluk di Penyisihan Terakhir Group C

Lalu, di pool bawah, akan tersaji pertandingan antara Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Highasino.

Terakhir, yang akan berjumpa di babak perempat final adalah wakil Korea Selatan, Sae Seung Jae/Chae Yu Jung dan wakil China lainnya, Wang Yilyu/Huang Dongping.



Sumber : BadmintonTalk

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.