Kompas TV video internasional

Visual Dahsyatnya Topan In-Fa yang Kembali Menerjang Wilayah Zhejiang

Kompas.tv - 26 Juli 2021, 21:48 WIB
Penulis : Aryo bimo

ZHEJIANG, KOMPAS.TV - Topan In-Fa kembali menerjang wilayah pantai Pinghu, Jiaxing, wilayah timur Provinsi Zhejiang, China, Senin (26/7/2021).

Baca Juga: Setelah Diterpa Banjir, China Kini Dihantam Topan In-Fa

Topan In-Fa menyebabkan hujan deras dan tiupan angin kencang. Topan pertama telah menyebabkan 1,5 juta orang mengungsi ke 12 ribu tempat pengungsian.

Pemerintah Provinsi Zhejiang juga sudah mengevakuasi sebanyak 150.000 warganya ke tempat yang lebih aman.

Selain menyebabkan banjir, terjangan topan In-Fa juga menghentikan semua aktivitas kapal feri. Pemerintah China juga menutup 18 bandara di 3 provinsi.

Regu penyelamat dan sejumlah personel militer dikerahkan ke sejumlah tempat yang terendam banjir guna mengevakuasi warga yang terjebak. Petugas menggunakan perahu karet untuk evakuasi warga.

Ketinggian banjir bervariasi di beberapa wilayah, namun umumnya di atas 1 meter. Selain Zhejiang, banjir juga melanda wilayah di Provinsi Jiangsu.

Kapal kontainer barang besar yang sedang sandar di pelabuhan Yangshan, juga diminta untuk evakuasi.

Yangshan yang terletak di Shanghai, merupakan salah satu pelabuhan tersibuk di dunia.

Kantor berita Xinhua melaporkan, layanan kereta api yang melintasi delta sungai Yangtze juga dihentikan sementara mulai Sabtu (24/7/2021) hingga Kamis (29/7/2021).

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : CCTV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.