Kompas TV internasional kompas dunia

Kebakaran Hutan dan Lahan di California AS Hancurkan Sejumlah Rumah

Kompas.tv - 27 Juli 2021, 14:58 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Di California Utara, Amerika Serikat, beberapa rumah hancur ketika kebakaran hutan terbesar di negara bagian itu meningkat dan banyak kebakaran lainnya melanda AS bagian barat.

Kebakaran yang terjadi sejak 14 Juli 2021 ini telah meratakan lebih dari selusin rumah dan bangunan lainnya saat api membakar wilayah Indian Falls.

Api berkobar di daerah terpencil dengan akses terbatas sehingga menghambat upaya pemadaman oleh petugas pemadam saat api mengarah ke timur.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan api telah menghanguskan lebih dari 73.000 hektar di wilayah Plumas dan Butte dengan 20 persen di antaranya dapat dipadamkan.

Sudah lebih dari 85 kebakaran hutan terjadi di seluruh wilayah Amerika Serikat. Sebagian besar terjadi di negara bagian barat dan telah membakar lebih dari 1.4 juta hektar lahan.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x