Kompas TV regional berita daerah

Terus Disalurkan, Pangan Untuk Masyarakat Terdampak PPKM Level 4

Kompas.tv - 26 Juli 2021, 21:31 WIB
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Mengantisipasi dampak sosial ekonomi akibat penerapan PPKM level 4, Pemprov Sumatera Selatan menyalurkan bantuan sosial berupa beras.

Sebanyak seribu ton beras akan disalurkan ke 4 daerah yang menerapkan PPKM level 4 mulai 26 Juli. Pemerintah menetapkan 4 daerah di Sumatera Selatan menggelar pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 4 mulai 26 Juli hingga dua pekan ke depan.

Mengantisipasi dampak sosial ekonomi akibat penerapan PPKM, Pemprov Sumsel menyalurkan bantuan sosial berupa beras sebanyak 10 kilogram per keluarga.

Total ada seribu ton beras yang disalurkan ke 4 daerah yang melaksanakan PPKM level 4 yakni Kota Palembang, Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Musi Banyuasin.

Bantuan beras akan menyasar kalangan komunitas maupun pekerja informal yang belum masuk data terpadu kesejahteraan sosial, yang berjumlah lebih dari Rp 150 ribu kepala keluarga di seluruh Kabupaten Kota.

Para pengemudi ojek mengakui bantuan ini cukup meringankan beban mereka, yang terkena dampak langsung penerapan PPKM sejak beberapa bulan terakhir.

Mereka berharap bantuan akan tetap berlanjut, selama PPKM diterapkan. Pemerintah juga membentuk tim monitoring lintas sektoral untuk mengawasi distribusi bansos.

Program ini juga diharapkan membantu kalangan petani, karena beras yang disalurkan diserap dari para petani lokal di Sumsel.

#beras #sumsel #ppkm



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x