Kompas TV olahraga olimpiade tokyo

Berhasil Raih Medali Perak Olimpiade, Lifter India Bisa Nikmati Piza Seumur Hidup

Kompas.tv - 26 Juli 2021, 21:14 WIB
berhasil-raih-medali-perak-olimpiade-lifter-india-bisa-nikmati-piza-seumur-hidup
Atlet angkat besi India, Mirabai Chanu Saikhom, peraih medali perak Olimpiade Tokyo untuk nomor 49 kilogram putri. (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Hariyanto Kurniawan

TOKYO, KOMPAS.TV - Bonus yang unik baru saja diterima oleh atlet angkat besi atau lifter India, Mirabai Chanu Saikhom. Bonus ini diberikan, setelah Mirabai berhasil meraih medali perak di Olimpiade Tokyo.

Lifter yang turun di nomor 49 kilogram putri tersebut dihadiahi piza seumur hidup secara gratis oleh Domino's Pizza, gerai piza berskala internasional yang memiliki jaringan di India.

Pemberian bonus yang tak biasa ini bermula dari pengkuan Mirabai soal keinginannya memakan piza seusai bertanding di Olimpiade Tokyo.

Karena, selama persiapan menuju olimpiade, perempuan 21 tahun itu harus menjaga pola makan dengan begitu ketat.

Baca Juga: 3 Fakta Eko Yuli Irawan, Peraih Medali Perak Angkat Besi 61 Kg di Olimpiade Tokyo 2020

"Pertama, saya menginginkan piza. Sudah lama sejak terakhir kali saya memakannya. Saya akan makan banyak," ungkap Mirabai sebuah wawancara dengan NDTV, Sabtu (24/7/2021).

Merespons hal tersebut, melalui akun Twitter @dominos_india, Domino's Pizza India memberikan ucapan selamat dan piza gratis seumur hidup untuk Mirabai.

"Selamat karena telah membawa pulang medali. Anda (Mirabai) membawa mimpi jutaan masyarakat India menjadi nyata dan kami dengan senang hati akan mentraktir Anda piza seumur hidup. Selamat, sekali lagi," tulis waralaba piza tersebut.

Selain piza, Mirabai juga akan menerima bonus berupa uang tunai senilai 1 crore atau sekitar Rp1,9 miliar dari pemerintah negara bagian Manipur.

Baca Juga: Profil Eko Yuli Irawan, Lifter Indonesia Peraih Medali Perak di Olimpiade Tokyo 2020

Sebagai informasi, Mirabai merupakan atlet India pertama yang sukses memperoleh medali di Olimpiade Tokyo.

Pada cabang olahraga angkat besi nomor 49 kiligram putri, Mirabai berhasil meraih medali perak setelah menorehkan total angkatan 202 kilogram.

Terpaut delapan kilogram dari lifter asal China, Hou Zhihui yang tampil menjadi jawara dan berhak membawa pulang medali emas.

Sementara itu, medali perunggu menjadi milik lifter Indonesia, Windy Cantika Aisah yang mencatatkan total angkatan 194 kilogram.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020: Eko Yuli Irawan Persembahkan Medali Perak untuk Indonesia

Mirabai berharap, medali perak Olimpiade Tokyo yang ia raih ini dapat menjadi inspirasi bagi anak perempuan di India untuk menekuni dunia olahraga, khususnya angkat besi.

"Kemenangan saya pasti akan mengubah banyak hal karena dalam angkat besi tidak banyak perempuan yang berpartisipasi," ucap Mirabai.

"Setelah ini, saya ingin setiap perempuan mengambil angkat besi sebagai olahraga mereka," tandasnya.

Prestasinya di Olimpiade Tokyo ini juga menjadi obat bagi Mirabai yang sebelumnya mengalami kekalahan di Olimpiade Rio de Janeiro pada 2016 silam.



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x