Kompas TV regional berita daerah

Antusiasme Anak Mengikuti Vaksinasi Di Kota Gorontalo Rendah

Kompas.tv - 26 Juli 2021, 21:10 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Dinas Kesehatan Kota Gorontalo bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Gorontalo kembali menggelar vaksinasi massal pada Sabtu pagi (24 Juli 2021).

Vaksinasi massal ini tak hanya dibuka untuk orang dewasa, namun vaksinasi yang digelar di kawasan kantor Bawaslu Gorontalo ini  juga dibuka untuk anak anak usia 12 hingga 17 tahun.

Meski dibuka untuk anak, namun antusiasme anak mengikuti  vaksinasi masih rendah, pasalnya tiga jam kegiatan vaksinasi berlangsung petugas kesehatan baru melakukan vaksinasi kepada 10 orang anak.

Juru Bicara satgas covid 19 Kota Gorontalo Haris Akmadong mengatakan, hingga saat ini vaksinasi anak di Kota Gorontalo baru mencapai 2,15 persen atau sebanyak 449 dari sasaran 2000 anak.

Haris mengakui capaian vaksinasi anak masih rendah dari jumlah yang di targetkan oleh Pemerintah Kota Gorontalo yakni sebanyak 1.500 anak perhari.

Haris menjelaskan, rendahnya vaksinasi anak ini karena selain tak disetujui oleh orang tua, juga karena saat ini siswa masih memberlakukan pembelajaran secara daring.

Meski demkian untuk meningkatkan capaian vaksinasi anak, Dinas Kesehatan masih terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat khsusnya kepada orang tua yang memiliki anak berusia 12 hingga 17 tahun.

 

#Covid-19  #Vaksinasianak  #MasihRendah  #KotaGorontalo  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x