Kompas TV regional berita daerah

Nobar Sosialisasi Covid-19

Kompas.tv - 26 Juli 2021, 19:16 WIB
Penulis : KompasTV Medan

KARO, KOMPAS.TV - Mengantisipasi pandemi covid-19 Polsek Simpang Empat Kabupaten Karo edukasi masyarakat dengan cara nonton bareng di jambur. Namun peserta yang hadir hanya pemuka masyarakat yang diharapkan dapat menyampaikan pada masyarakat ke pelosok desa Senin (26/7/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan sejumlah pemuka masyarakat di kumpulkan di Jambur Desa Sukandebi Kecamatan Naman Teran untuk diberikan pemahamam melalui video sosialisasi.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan mereka menonton video sosialisasi berdurasi 30 menit disertai penjelasan dari tim gabungan satgas penanggulangan covid-19.

Video teresebut berisi kesaksian dari masyarakat yang sudah terkena covid-19 dan bagaimana mengantisipasi pandemi covid -19.

Kapolsek Simpang Empat AKP Ridwan Harahap mengatakan kegiatan ini terbatas hanya dikhususkan untuk aparatur desa perwakilan tokoh masyarakat dikarenakan protokol kesehatan.

Nonton bareng edukasi video covid-19 ini mendapat respon positif dari masyarakat setempat. Laporan camat setempat masih banyak masyarakat yang tidak peduli dan acuh serta tidak percaya terhadap covid-19. Hal ini dikarenakan karena mayoritas masyarakat yang bekerja sebagai petani.

Kegiatan ini sudah dilakukan di beberapa desa di wilayah hukum Polsek Simpang Empat dan rencananya akan terus dilaksanakan di desa lainnya. (#)

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x