Kompas TV regional berita daerah

Kasus Covid-19 Melonjak, Pemkab Kediri Akan Tambah Rumah Sakit Darurat

Kompas.tv - 26 Juli 2021, 19:10 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Kediri berencana menambah satu rumah sakit darurat, untuk penanganan pasien covid 19. Hal ini terpaksa dilakukan setelah seluruh rumah sakit yang ada telah terisi penuh.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, meninjau gedung sanggar kegiatan belajar, di kecamatan Grogol Kediri. Hal ini untuk memastikan kesiapan dan kelayakan gedung SKB yang rencananya akan dialih fungsikan sebagai rumah sakit darurat.

Gedung SKB Grogol sendiri sejak awal PPKM Darurat lalu digunakan Pemkab Kediri sebagai ruang isolasi pasien covid 19. Namun, melihat lonjakan kasus terus terjadi dan penuhnya seluruh rumah sakit, Pemkab Kediri berencana mengalih fungsikan gedung ini menjadi rumah sakit darurat.

Selama menjadi tempat isolasi pasien covid 19, gedung SKB tersebut mampu menampung 90 tempat tidur. Nantinya rumah sakit darurat ini akan dipergunakan untuk pasien covid 19 dengan gejala ringan hingga sedang.

Rencananya, Bupati Kediri akan menindaklanjuti hal itu, dengan Forkopimda setempat, terkait perlu tidaknya tambahan pembangunan.

Sementara itu, Kabupaten kediri sendiri saat ini masuk dalam kategori PPKM level 3. Meski angka kasus melonjak tinggi, namun sejauh ini diikuti angka kesembuhan yang juga terbilang cukup banyak.

#kediri #rumahsakit #ppkm #covid19 #darurat #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.