Kompas TV entertainment musik

God Bless Pernah Menggunakan Nama Crazy Wheels Sebelum Terkenal

Kompas.tv - 28 Juli 2021, 16:00 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pecinta musik rock pasti kenal dengan God Bless. God Bless adalah band rock legendaris yang sudah ada sejak 1973.

Tapi, formasi awal God Bless sebenarnya mulai hadir pada tahun 1972, saat Achmad Albar pulang ke tanah air setelah tinggal di Belanda.

Formasi awal mereka diisi oleh Deddy Dores (keyboard), Ludwig Lemans (gitar), Achmad Albar (vokal), Fuad Hasan (drum), Donny Fattah (bass). Di tahun 1972, formasi awal God Bless menggunakan nama Crazy Wheels.

Nama ini diberikan saat mereka akan tampil di salah satu pub di Jakarta. Saat akan tampil, mereka belum memiliki nama band. Lalu mereka sepakat menggunakan nama Crazy Wheels sementara waktu, karena akan tampil di depan para pebalap rally.

Baru di tahun 1973, mereka sepakat menggunakan nama God Bless sebagai nama band. Namun keikutsertaan Deddy Dores saat itu tidak bertahan lama. Saat akan tampil pertama kali di Taman Ismail Marzuki dengan nama God Bless, posisi Deddy Dores diisi oleh Yockie Suryoprayogo.

Kini, band Crazy Wheels kita kenal dengan nama God Bless yang sudah berkarir selama 48 tahun.

Video editor: Agung

Baca Juga: Donny Fattah: God Bless Itu Kakek-kakek Gaul dan Tidak Merasa Tua



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.