Kompas TV video cerita indonesia

Menikmati Kelezatan Gulai Kambing Rempah

Kompas.tv - 26 Juli 2021, 23:00 WIB
Penulis : Herwanto

SURABAYA, KOMPAS.TV Di momen Hari Raya Iduladha biasanya kita mendapat banyak daging hewan kurban, baik daging kambing maupun daging sapi.

Namun kadang kita bingung mau mengolahnya menjadi masakan apa? Tak ada salahnya jika daging hewan kurban ini diolah menjadi gulai. Seperti yang disajikan oleh salah seorang cheff dari hotel berbintang di kawasan Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga: Punya Riwayat Penyakit Lambung, Alergi Obat, dan Ada G6PD Sejak Kecil, Apakah Bisa Divaksinasi?

Cara memasaknya pun cukup mudah. Pertama siapkan bumbu rempah seperti jahe, laos, bubuk merica, jinten hitam, kapulaga dan daun jeruk. Sebelum dimasak daging kambing direbus agar empuk dan menghilangkan bau. Kemudian seluruh bumbu ditumis dan daging kambing dimasukan bersama kaldu. Aroma wangi dan sedap mulai tercium saat masakan matang.

Baca Juga: Vaksinasi Masal, Bentuk Kontribusi Itenas Bandung Kepada Negara

Daging kambing dipercaya bisa menambah stamina serta bumbu rempah yang bisa meningkatkan imun. Gulai kambing kaya rempah ini cocok untuk dikonsumsi saat pandemi seperti sekarang ini. Hidangan gulai kambing ini sendiri sangat lezat dan banyak diminati. Selain lezat gulai kambing kaya rempah ini juga menyehatkan.  



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.