Kompas TV regional berita daerah

Keluarga Almarhum Jimmy Ijie Mengamuk di Bandara DEO Minta Jenazah Dipulangkan

Kompas.tv - 26 Juli 2021, 15:05 WIB
Penulis : Edika ipelona

SORONG, KOMPAS.TV - Akibat kecewa karena jenazah salah satu anggota DPR RI Perwakilan Papua Barat dari Fraksi PDIP Jimmy Demianus Ijie yang tidak dapat dipulangkan, keluarga marah dan mengamuk di Bandara Dominic Edward Osok Sorong.

Jimmy Demianus Ijie diketahui meninggal dunia pada Jumat malam (23/7/2021) di Rumah Sakit Umum Pusat  Wahidin Sudirohusodo Makassar Sulawesi Selatan.

Berdasarkan keterangan salah satu pihak keluarga jenazah almarhum tidak dapat dipulangkan karena pihak rumah sakit mengatakan almarhum meninggal akibat positif covid 19. Informasi tersebut baru disampaikan kepada pihak keluarga setelah almarhum menghembuskan nafas terakhir setelah sudah menjalani perawatan kurang lebih satu bulan.

Walikota Sorong Lambert Jitmau langsung turun menenangkan massa. Setelah berbicara dengan keluarga almarhum, walikota berjanji akan berkoordinasi dengan pihak di Makassar agar jenazah Jimmy Demianus Ijie bisa segera dipulangkan ke Sorong dan meminta keluarga membubarkan diri dan tidak membuat keributan di bandara.

Menurut Walikota Lambert Jitmau surat izin dari karantina Sorong dan satgas percepatan penanganan covid-19 yang mengizinkan jenazah almarhum dibawa pulang ke Sorong sudah dikeluarkan.    

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x