Kompas TV entertainment musik

Donny Fattah: God Bless Itu Kakek-kakek Gaul dan Tidak Merasa Tua

Kompas.tv - 26 Juli 2021, 15:06 WIB
donny-fattah-god-bless-itu-kakek-kakek-gaul-dan-tidak-merasa-tua
God Bless (Sumber: Dok Pribadi)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - God Bless, yang kini beranggotakan Achmad Albar atau Iyek (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fatah (bass), Abadi Soesman (keyboard), menyadari umur mereka tidak lagi muda kecuali sang drummer Fajar Satritama.

Oleh karenanya, God Bless dipastikan bakal menyiapkan stamina ekstra agar bisa maksimal tampil di konser yang bakal dijalani.

"Saya rasa memang perlu diimbangi stamina yang baik. Masing-masing pribadi siapkan stamina, jaga kesehatan, olahraga," ujar Achmad Albar saat ditemui dalam acara The 40 Years Long Journey

God Bless diketahui kerap manggung dengan durasi dua setengah jam. Menyikapi masalah kondisi fisik personel, God Bless bersyukur bahwa sampai sekarang masih bisa berkarier dalam industri musik Indonesia.

"Saya punya cucu, Abadi punya cucu. Kami ini ya kakek-kakek gaul, kami sudah peyot, alhamdulillah masih bisa berdiri sampai sekarang," ujar Donny Fattah.

Terbaru, God Bless mengaransemen ulang dan menjadikan "Mulai Hari Ini" sebagai single baru yang dirilis pada 12 Mei 2021.

Tentu saja lagu baru tersebut menjadi bukti band ini menolak untuk tua.

Band yang digawangi oleh Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bas), Abadi Soesman (kibor) dan Fajar Satritama (drum) itu, rilisnya Mulai Hari Ini merupakan bentuk konsistensi dan keseriusan God Bless untuk tetap bermusik meski sudah puluhan tahun berkarya.

"Kami sama sekali tidak pernah merasa tua karena esensi musik sebaiknya dilepaskan dari dimensi ruang dan waktu. Yang kami lakukan adalah meretrospeksi karya-karya yang sudah pernah dihasilkan," tegas Achmad Albar menanggapi soal lagu barunya "Mulai Hari Ini".



Sumber : Kompas TV / Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x