Kompas TV regional berita daerah

Nenek Umur 105Tahun di Semarang Jalani Vaksinasi

Kompas.tv - 26 Juli 2021, 13:19 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dua lansia warga Kedungpane, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Jumat (23/7/2021) pagi, mengikuti vaksinasi lansia tahap pertama di aula Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

Mbah Sukanah meskipun sudah berusia 105 tahun, namun tubuhnya terlihat sehat, sehingga dianggap layak untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. Untuk sampai di aula Kecamatan Mijen sebagai tempat vaksinasi, ia dijemput oleh petugas dari TNI dan kepolisian.

Selain Mbah Sukanah, ada juga Mbah Kartinah yang usianya 93 tahun juga  terlihat ikut vaksinasi.

Menurut tokoh masyarakat setempat, pihaknya sengaja memberikan fasilitas penjemputan bagi lansia usia 80 tahun keatas untuk mengikuti vaksinasi.

"Sekitar hampir 5.000 an lansia, terus yang kira-kira mereka yang tidak mampu ke sini, misalkan umur 80 atau keatas, kita fasilitasi, kita jemput, BST nya kita uruskan. Kebetulan tadi ada dua, yang umur 93 dan 105 tahun itu kita jemput untuk vaksin di sini," kata Mahmud Nur Windu, tokoh masyarakat.

Sementara itu, salah satu anggota keluarga mengaku sempat ada beda pendapat diantara keluarga, hingga akhirnya Mbah sukanah bersedia untuk divaksin.

"Kemarin sudah daftar vaksinasi, tapi karena anaknya bukan hanya saya, ada empat anak, terus empat anak itu ada yang satu anak tidak boleh, katanya sudah tua, tidak boleh ikut vaksin. Lha terus kemarin saya bilang, mbah vaksin ya, yang cucunya ngomong, mbah vaksin itu penting, soalnya nanti buat kekebalan mbahe biar tidak sakit, aku sehat, ngomongnya gitu," ujar Murtinah, anak Mbah Sukanah.

Percepatan vaksinasi termasuk bagi lansia ini, diharapkan dapat menekan penularan virus Covid-19 di Kota Semarang.

#Vaksinasi #KotaSemarang #Lansia

 



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x