Kompas TV entertainment film

Sinopsis Film "Aum!" yang Dibintangi Jefri Nichol dan Chicco Jerikho

Kompas.tv - 26 Juli 2021, 15:17 WIB
sinopsis-film-aum-yang-dibintangi-jefri-nichol-dan-chicco-jerikho
Sinopsis film Aum! yang menceritakan aktivis pada masa reformasi1998 (Sumber: Tangkapa layar Youtube Bioskop Online)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ada yang baru dari dunia perfilman Indonesia, Jefri Nichol dan Chicco Jerikho akan membintangi film bertajuk "Aum!" yang akan segera tayang di Bioskop Online.

Film ini disutradarai oleh Bambang Ipoenk K.M dan bekerja sama dengan Visinema Pictures, Lajar Tantjap Films dan X Code Films.

"Aum!" cukup menyita perhatian. Selain kemampuan akting aktor dan aktrisnya yang patut dinantikan, film ini juga akan menampilkan latar peristiwa reformasi yang terjadi pada tahun 1998 lalu.

Baca Juga: Elipsis, Film Pendek Pertama BMW Astra Bisa Jadi Hiburan Saat PPKM Darurat Diperpanjang

Sinopsis Film "Aum!", Cerita Tentang Orang-Orang yang Tak Dapat Dibungkam

"Aum!" bercerita tentang dua pemuda aktivis yang menyuarakan jeritan rakyat-rakyat kecil yang tertindas. Adalah Satriya (Jefri Nichol), yang mewakili suara pemuda yang kritis dan terus memperjuangkan kebebasan. Bersama Adam (Aksara Dena), ia berjuang untuk mengubah Indonesia.

Sementara itu Panca (Chicco Jerikho) berperan sebagai sutradara idealis yang ingin menciptakan film yang penting.

Berlatar tahun 1998, suasana film ini dibuat sejadul mungkin seperti halnya dalam cuplikan pertama yang diunggah awal Juli lalu.

Baca Juga: Bikin Bangga, 3 Film Indonesia Ini Tayang di Festival Film Buhceon Korea Selatan

Secara garis besar, film "Aum!" akan menggambarkan sejarah dan kondisi politik yang terjadi di Indonesia. Berikut dengan keadaan dramatis kehidupan para aktivis yang kontra dengan tirani untuk dibungkam.

Melalui Instagram resminya, Bioskop.id juga membagikan sedikit narasi tentang film "Aum!" yang direfleksikan dengan keadaan sekarang.

"Hari-hari ini, disadari atau tidak, kita masih melakukan swasensor terhadap diri kita, tak terkecuali di media sosial. Entah karena merasa tidak enak jika terlalu lantang atau karena takut jika pendapat kita membuat sejumlah pihak gerah," tulis Bioskop.id, Senin (26/7/2021).

Selain Jefri Nichol dan Chicco Jerikho, film "Aum!" juga diperankan oleh  Aksara Dena dan Agnes Tjie Natasya.


 



Sumber : Instagram

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.