Kompas TV entertainment selebriti

Detik-Detik Pemakaman Henny Manopo, Keluarga Amanda Manopo Berusaha Tegar dan Saling Menguatkan

Kompas.tv - 26 Juli 2021, 13:50 WIB
detik-detik-pemakaman-henny-manopo-keluarga-amanda-manopo-berusaha-tegar-dan-saling-menguatkan
Amanda Manopo dan keluarga besar sedang menhadiri pemakaman ibunda, Henny Manopo (Sumber: Instagram/Ricco_Richardo)
Penulis : Dian Nita | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV - Prosesi pemakaman ibunda Amanda Manopo berjalan lancar di San Diego Hills, Karawang, Senin (26/7/2021).

Pemakaman tersebut diabadikan oleh Ricco Richardo melalui siarang langsung dengan melakukan protokol kesehatan yang ketat.

Terlihat pertugas memakai APD kuning nampak melakukan proses pemakaman sementara Amanda Manopo dan kakaknya Angelica Manopo, serta ayahnya Ramon Gauna Lugue, tampak saling menguatkan dari lokasi yang cukup jauh.

Baca Juga: Curahan Hati Amanda Manopo untuk Sang Ibu: Terima Kasih Sudah Menjadi Ibu dan Istri yang Hebat

Sambil memeluk foto sang ibu, Amanda Manopo yang memakai busana serba putih nampak berusaha tegar sambil sesekali memeluk sang ayah.

Usai makam ditutup, keluarga inti Amanda Manopo dibolehkan mendekat. Ramon Lugue terlihat meletakkan batu nisan di atas makam istrinya.

Angelica Manopo kemudian meletakkan bunga di atas makam, sementara Amanda Manopo menaruh foto sang ibunda.

Tangis perempuan 21 tahun itupun pecah tatkala memandangi potret sang ibu di samping makam jenazah. Ia nampak sesekali mengusap foto yang dipegangnya itu.

Baca Juga: Ini Pesan Terakhir Henny Manopo kepada Manajer Amanda Manopo Sebelum Meninggal

Amanada Manopo sempat mencium foto sang ibu sebelum meletakkannya di atas makam, kemudian mengelus batu nisan bertuliskan nama Henny itu.

Tangis Amanda Manopo saat mengelus nisan ibunya (Sumber: Kompas.com)

Prosesi pemakaman dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh pendeta. Keluarga tampak kembali mengeratkan pegangan tangan sambil ikut berdoa.

Sebelumnya, Ibu Amanda Manopo dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (25/7/2021) setelah berjuang melawan Covid-19 dan penyakit bawaan yang memicu stroke. 

Kabar tersebut disampaikan oleh manajer Amanda Manopo, Ricco Richardo. 

"Rest in love, Mami @hennymanopolugue. Mami sudah tidak sakit, mami tenang di surga. Tuhan Yesus jaga mami, aku akan selalu jagain Manda sampai kapanpun seperti janji aku bilang ke Mami...love u Mi," tulis Ricco.



Sumber : Instagram

BERITA LAINNYA



Close Ads x