Kompas TV entertainment selebriti

Ustadz Yusuf Mansur Buka Suara Soal Tudingan Pilih-Pilih Pedonor Darah

Senin, 26 Juli 2021 | 10:28 WIB
ustadz-yusuf-mansur-buka-suara-soal-tudingan-pilih-pilih-pedonor-darah
Ustaz Yusuf Mansur mengabarkan Syekh Ali Jaber meninggal dunia. (Sumber: Instagram @yusufmansurnew)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ustadz Yusuf Mansur sempat ramai diperbincangkan karena pernyataannya yang lebih memilih pedonor darah yang menghafar Al-Quran beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, pada Rabu (21/7/2021) lalu ia dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat lantaran kadar hemoglobinnya sangat rendah dan membutuhkan transfusi darah.

Saat itu, pihak rumah sakit sudah menyiapkan 10 kantong darah. Ustadz Yusuf mansur lalu memilih 4 kantong darah yang diambil dari penghafal Al-Quran terbaik kelas dunia termasuk Syeikh Baleid dari Maroko hingga Syeikh Kanash dari Damaskus.

"Banyak darah siap dan tersedia, namun pihak RSPAD mempersilahkan saya memilih dan mengupayakan darah siapa yang mau dimasukkan," katanya kala itu.

Akibat pernyataan tersebut, Ustadz Yusuf Mansur menuai pro kontra dan dituding pilih-pilih pedonor. Mengetahui hal itu, ia lantas buka suara.

Baca Juga: Hemoglobin Rendah dan Butuh Transfusi Darah, Ustaz Yusuf Mansur Pilih Pendonor yang Hafal Alquran

"Oke, sejatinya semua pendonor adalah hebat, semua pendonor adalah orang-orang pilihan, semua pendonor adalah orang-orang tulus, semua pendonor adalah orang-orang ikhlas, gak dikenal, gak disebut tapi menyelmatkan," tulisnya dalam unggahan video, Minggu (25/7/2021).

"Tapi bener2 ga masalah sejak awal, pokoknya donor terus pulang, bahkan gak perlu kenal juga, saya dan semua yang didonori dari dulu sampe yang nanti2 berterima kasih dan mendoakan. Semoga semuanya menjadi ibadah," lanjutnya.

Ustadz 44 tahun ini lantas mengaku pernah mendengar cerita dari Dahlan Iskan yang kini memiliki kebiasaan hidup dari orang yang telah mencangkokkan hati padanya.

Oleh sebab itulah, ia ingin mendapat transfusi darah dari orang-orang saleh dan berharap mendapat kebiasaan baik dari pemilik darah.

Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

Sumber : Instagram




BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Bertaruh Nyawa, Meniti Jembatan Rusak

Kamis, 16 September 2021 | 14:39 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
15:12
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19