Kompas TV olahraga olimpiade tokyo

Ini Dia Daftar 29 Atlet di Tim Olimpiade Pengungsi yang Berlaga di Tokyo 2020

Senin, 26 Juli 2021 | 06:15 WIB
ini-dia-daftar-29-atlet-di-tim-olimpiade-pengungsi-yang-berlaga-di-tokyo-2020
Yusra Mardini, salah satu atlet Tim Olimpiade Pengungsi di Tokyo 2020. (Sumber: olympics.com)

TOKYO, KOMPAS.TV - Sejumlah atlet berstatus pengungsi turut tampil di ajang Olimpiade Tokyo 2020 yang tergabung dalam Tim Olimpiade Pengungsi. 

Ini kali kedua Tim Olimpiade Pengungsi tampil di ajang pesta olahraga multicabang antarnegara di dunia ini setelah keikutsertaan pertama mereka di Olimpiade Rio 2016 silam. 

Melansir Kompasiana, Chef de Mission dari Tim Pengungsi Olimpiade Tokyo 2020 adalah Tegla Loroupe yang dibantu oleh Deputy Chef de Mission Olivier Niamkey dari Komite Olimpiade Internaional (IOC) dan Stephen Pattison dari badan pengungsi dunia, UNHCR Jenewa.

Seperti semua negara peserta lainnya yang ambil bagian dalam Olimpiade, Tim Pengungsi IOC Olimpiade Tokyo 2020 juga tinggal di Desa Olimpiade dan mendapatkan upacara penyambutan resmi.

Baca Juga: Klasemen & Hasil Matchday 2 Sepak Bola Olimpiade Tokyo: Jepang Putra Raih Kemenangan Kedua

Berikut daftar 29 Atlet Pengungsi Tim IOC pada Olimpiade Tokyo 2020:

1. Abdullah Sediqi
Atlet Taekwondo, negara asal Afganistan, mengungsi ke Belgia, prestasi terakhir medali perak di Spanish Open 2019.

2. Ahmad Alikaju
Atlet Judo kelahiran Suriah, mengungsi ke Jerman, prestasi terakhir berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia 2019 di Tokyo, serta Grand Slam Paris dan Grand Slam Dusseldorf pada tahun 2020 mewakili klub tempat berlatihnya di Jerman.

3. Ahmad Badredin Wais
Atlet Balap Sepeda kelahiran Suriah, mengungsi ke Swiss, tergabung sebagai tim Nasional Suriah sejak tahun 2014, dan berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia untuk Suriah.

4. Aker Al Obaidi
Atlet Gulat kelahiran Irak, mengungsi ke Austria, prestasi terakhir memenangkan medali perunggu di Kejuaraan Eropa U20 tahun 2019 di Spanyol.

Penulis : Gading Persada | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Kompasiana


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:36
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19